Memasuki Tahapan Kampanye, KPU Tana Toraja Laksanakan Sosialisasi Tahapan Kampanye

    Memasuki Tahapan Kampanye, KPU Tana Toraja Laksanakan  Sosialisasi Tahapan Kampanye

    TANA TORAJA - Memasuki tahapan Kampanye, KPU Kabupaten Tana Toraja Sosialisasi Pelaksanaan Kampanye Dalam Pemilu Tahun 2024, Minggu (26/11/2023).

    Sosialisasi Pelaksanaan Tahapan Kampanye Dalam Pemilu Tahun 2024 tersebut dilaksanakan dalam bentuk Focus Group Discussion pada hari Kamis (23/11/2023) di Arion Cafe lantai 2 SPBU Te Bassi Makale, dihadiri langsung Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sulawesi Selatan, Bawaslu Tana Toraja, Kasat Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, Pengurus Partai Politik dan Insan Pers.

    Melalui penjelasannya, Daniel Ta'dung selaku komisioner KPU Tana Toraja menjelaskan jika untuk kampanye melalui Media itu ada juga jadwalnya yang sudah ditentukan dan untuk penayangan iklan dan berita sebelum masa kampanye tidak boleh memuat unsur kampanye.

    "Tahapan kampanye tinggal berapa hari lagi yang akan dimulai pada tanggal 28 November 2023, tapi untuk kampanye melalui media nanti ada jadwalnya. Dan iklan serta berita terkait calon sebelum jadwal kampanye di Media, itu jangan sampai memuat unsur kampanyeku, " kata Daniel Ta'dung.

    Dikesempatan yang sama melalui materinya, Riswansah selaku ketua KPID Komisi Penyiaran Indonesia, menyampaikan bahwa untuk penayangan iklan di media elektronik agar memperhatikan larangan seperti adanya tampilan anak di bawah umur, unsur TNI Polri, Atribut Pemerintah.

    Riswansah juga menuturkan jika terkait konten youtube itu bukan rana ke UU Pers tapi masuknya ke UU IT jika melanggar. 

    (Widian)

    kpu tana toraja polres tana toraja kampanye
    Widian

    Widian

    Artikel Sebelumnya

    Ajak Jadi Petani Modern, Pj Gubernur Bahtiar...

    Artikel Berikutnya

    Kedatangan Gibran ke Toraja, Relawan JRM...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    KAHMI Sulsel Bakal Gelar Serial FGD, Cari Solusi Komprehensif Atasi Banjir dan Longsor
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima